0 Comment
Jembatan Ampera di malam hari (Kurnia/detikTravel)

Palembang - Berfoto dengan latar Jembatan Ampera digemari wisatawan di Palembang. Inilah salah satu spot yang pas buat foto berlatar jembatan ikonik itu.

Bicara soal wisata Kota Palembang di Sumatera Selatan, rasanya tak lepas dari Jembatan Ampera. Jembatan dibangun dengan megah di atas Sungai Musi. Panjangnya mencapai 1.117 meter dan menghubungkan daerah Ulu dan Ilir Kota Palembang.

Kalau mau melihat indahnya Jembatan Ampera, salah satu spotnya yakni dari Plaza Benteng Kuto Besak atau Plaza BKB, area lapangan terbuka yang luas di depan Benteng Kuto Besak dan di tepi Sungai Musi.

detikTravel berkunjung ke Plaza BKB pekan lalu. Malam itu hujan gerimis gres saja reda, suasana Plaza BKB cukup ramai dengan wisatawan. Suara musik yang silih berganti menciptakan malam semakin meriah.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)

Beberapa kendaraan beroda empat hias dan becak hias bermacam-macam bentuk tampak hilir pulang kampung dengan wisatawan yang asyik mengontelnya. Selain itu, banyak juga wisatawan yang sekadar jalan-jalan santai menikmati malam di pinggir sungai dan foto-foto.

Jembatan Ampera terlihat terperinci dari sini. Traveler dapat berfoto dengan latar keseluruhan bab jembatan dari sisi yang menghadap ke Plaza BKB. Makara bila kemari siapkan kamera atau ponsel yang bagus buat foto-foto ya.

Terlebih dikala malam hari, di mana jembatan yang didominasi warna merah itu tampak makin cantik. Hiasan lampu yang juga berwarna merah menciptakan tampilannya begitu ciamik. Jam analog yang dipasang di sisi atas jembatan tahun kemudian itu pun terlihat dari kejauhan.

Nah, di antara banyak traveler, terlihat pula satu dua pasangan yang duduk bersebelahan, mengobrol sambil melihat indahnya jembatan. Sesekali ada pula pemandangan bahtera yang lewat di Sungai Musi. Romantis ya!

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)

Di tepi sungai ini juga terlihat ada yang tiba buat memancing. Kail pancing dilempar ke sungai dari salah satu sudut plaza. Kemudian tinggal sabar menanti ada ikan yang memakan umpannya sambil bercengkerama dengan teman-temannya.

Puas menikmati Jembatan Ampera, bila mau lanjut wisata jembatan lainnya dapat lho. Tak terlalu jauh dari Jembatan Ampera, ada Jembatan Musi IV yang belum usang ini mulai dibuka. Pemandangannya tak kalah indah dari Jembatan Ampera.

Spot Terbaik Buat Foto Berlatar Jembatan Ampera

Post a Comment

 
Top