0 Comment
Foto: shutterstock

Jakarta - Untuk traveler yang gres pertama kali ke Jerman, Duta Besar Jerman untuk Indonesia, H.E. Peter Schoof merekomendasikan untuk memulai wisata dari Berlin.

Selain sebagai destinasi yang kaya dengan sejarah, menurutnya, Berlin juga menyuguhkan banyak atraksi menarik. Traveler pun tidak perlu khawatir soal hambatan bahasa alasannya yaitu banyak warga Berlin yang sanggup berbahasa Inggris.

"Jika gres pertama kali ke Jerman, aku merekomendasikan untuk mengunjungi Berlin terlebih dahulu. Berlin mempunyai banyak atraksi untuk wisatawan, tertutama bagi anak muda pecinta musik, seni, sejarah, industri kreatif, dan museum. Wisatawan juga tidak perlu khawatir soal bahasa alasannya yaitu warga Berlin rata-rata sanggup berbahasa Inggris," ungkapnya di Kantor VFS Global, Kuningan City, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019).

Traveler, Sontek Rekomendasi Destinasi Wisata dari Dubes Jerman Foto: Tia Reisha


Selain Berlin, laki-laki yang lahir di wilayah Rhein, barat Jerman ini juga menyarankan traveler untuk mengunjungi wilayah lainnya ibarat Hamburg yang menunjukkan pengalaman wisata malam terbaik. Ia juga merekomendasikan Frankurt, Aachen, dan daerah kelahirannya, yakni wilayah Rhein.

"Frankfurt merupakan sentra kegiatan finansial, Hamburg mempunyai suasana yang sangat internasional, dan Aachen begitu indah dengan salah satu universitas ternama yang juga menarik untuk dikunjungi, dan tentu saja kampung halaman saya, Rhein, di barat Jerman," sambungnya.



Ia juga mengungkapkan bahwa tidak hanya kota besar saja yang layak dikunjungi traveler, tapi kota kecil di wilayah pinggiran pun sanggup dijadikan destinasi untuk melipir alasannya yaitu infrastrukturnya mendukung segala kegiatan traveler.

"Jerman telah mempunyai infrastruktur yang baik, sehingga selain berkunjung ke kota-kota besar, boleh juga sekaligus dikombinasikan dengan mengunjungi kota-kota kecil di sekitar kota besar yang dikunjungi," imbuhnya.

Jika berniat ke Jerman, traveler tentu perlu mempersiapkan beberapa hal ibarat visa. Dulu pembuatan visa Jerman sanggup memakan waktu setidaknya 14 hari kerja tapi kini traveler sanggup menciptakan visa dengan proses yang lebih cepat dan tidak ribet di VFS Global yang berlokasi di Kuningan City, Jakarta Selatan.


Simak Juga 'Perubahan Iklim, Salju Turun Lebih Lebat di Jerman':

Post a Comment

 
Top